Monday, February 28, 2011

Cara Download di Scribd.com

Disini saya mau share bagai mana sih download di scribd? harus daftar kah? harus bayar kah? saya sempat menemukan pertanyaan seperti ini. ketika pacar saya meminta tolong kepada saya untuk mengcopy artikel dari sebuah pdf yang ada di scribd, karena di laptopnya tidak dapat meload semua halaman jadi hanya sebagian saja yang tampil, mungin memang karena koneksinya yang kurang bagus. setelah saya buka isi dari pdfnya ternyata cukup banyak halamannya sekitar hampir 30 halaman, baru melihat halamanya saja saya sudah malas kalau harus mengcopy tiap halamannya,, karena kita tidak bisa mengcopy langsung semua halaman. akhirnya saya memutuskan untuk mencari-cari cara bagai mana saya bisa mendapatkan file pdfnya tanpa harus bayar. setelah bertanya-tanya pada si mbah (mbah google) lalu di berinya saya beberapa blog yang menjelaskan cara mudahnya mendownload scribd tanpa harus bayar dan juga tanpa daftar. ternyata caranya tidak serumit yang saya pikirkan. tinggal ketikkan alamat http://www.scribd.com/mobile di web browser anda.

anda tinggal tulis judul file yang akan anda download di kolom search. lalu jika sudah menemukan artikel/makalah/sejenisnya lah yang ingin anda download tinggal klik tombol downloadnya. gampang kan? hehe

kalau cara susahnya misal anda ingin mendownload makalah gastritis
http://www.scribd.com/doc/14051235/Gastritis
untuk mendownloadnya anda tinggal ganti doc yang saya beri warna merah dengan mobile/documents dan menghapus judul filenya yang saya beri warna biru.
sehingga menjadi seperti ini
http://www.scribd.com/mobile/documents/14051235/
alamat ter sebut akan mengarah langsung pada halaman download dari gastritis.

demikian semoga bermanfaat :)

1 komentar:

Anonymous said...
March 22, 2011 at 10:31 AM  

wah makasih mas infonya!!

Post a Comment